Panjalu97.blogspot.com –
MasBro, kali ini mbahas hasil dyno tes CBR250RR versi otomotifnet.com tenyata
tembus 31 HP yang sebelumnya 30,4 HP versi tes pihak R9. Tetapi, tes kali ini
menyeluruh maksudnya melihat beda karakter performa antara mode comfort, sport
dan sport+. Kan CBR250RR ada mode ridingnya, nih uraiannya.
Uji pertama pakai mode
comfort dulu, tenaga maksimal yang didapat 28,98 HP di 12.800 rpm sedangkan
torsi 18,29 Nm di 9.500 rpm. Yang paling kalem aja sudah kayak gini ya!
Uji kedua mengganti mode
yakni mode sport, didapat power paling besar 30,72 HP di 12.800 rpm sedangkan
torsi 18,87 Nm di 9.700 rpm. Gila melonjaknya signifikan, menggiurkan!
Uji ketiga yang terakhir
menggunakan mode sport+, ini karakter yang sukanya main kasar atau agresif
karena tendangan terasa banget. Terbukti tenaga maksimal yang dimuntahkan 31,06
HP di rpm 13.300 sedangkan torsinya makin galak menjadi 19,16 Nm di 9.600 rpm!
Biar lebih jelas :
Comfort
28,98 HP 12.800 rpm
18,29 NM 9.500 rpm
28,98 HP 12.800 rpm
18,29 NM 9.500 rpm
Sport
30,72 HP 12.800
18,87 Nm 9.700 rpm
30,72 HP 12.800
18,87 Nm 9.700 rpm
Sport+
31,06 HP 13.300 rpm
19,16 Nm 9.600 rpm
31,06 HP 13.300 rpm
19,16 Nm 9.600 rpm
Tes motor tersebut bahan
bakar menggunakan pertamax RON 92 dan memakai dynamoneter dynojet 250i. Pengetesan
dlakukan dalam kondisi gas dibuka mentok alias WOT (wide open throttle) dan
ternyata mesin CBR250RR limiternya mentok di 14.100 rpm. Matur nuwun semoga
berguna (Jrp).
No comments :
Post a Comment