Monday, 24 October 2016

Mengenal Lebih Dekat Tentang Pertamax Turbo




Pertamax Turbo RON 98
Panjalu97.blogspot.com – Hallo poro konco, kalian ngerti pertamax turbo nggak sih ? kalau nggak ngerti monggo baca uraian berikut, kalau ngerti ya tetap baca aja . Pertamina resmi meluncurkan produk barunya, yakni Pertamax Turbo. Pertamax Turbo adalah bensin terbaik saat ini yang ada di Indonesia, walau juga punya Pertamax Racing tentunya harga kurang bersahabat dengan pasar Indonesia dan di peruntukkan kalangan khusus, seperti dunia balap.

Dengan nilai Research Octane Number (RON) 98, Pertamax Turbo ini dibandrol Rp. 8.700 perliternya, sama seperti Pertamax Plus RON 95. Kabarnya Pertamax Turbo hadir bertujuan menggantikan Pertamax Plus, sebab selisih RON Pertamax 92 dan Pertamax Plus tidak signifikan maka datanglah Pertamax Turbo.

Lamborghini sebagai icon, terkait kerjasama event balap



Nama dari “Turbo” saja sudah keren, ditambah lagi RON-nya yang tinggi yaitu 98. Harga pun terjangkau apalagi  bahan bakar khusus produksi Kilang Balongan ini menggunakan Lamborghini sebagai icon, terkait kerjasama event balap.


Memang bukan tidak mungkin Pertamax Turbo akan diserbu pecinta otomotif, baik pengguna mobil maupun sepeda motor. Tetapi sebelum menggunakan Pertamax Turbo, ketahui dulu spesifikasi kendaraan. Umumnya, rasio kompresi kendaraan yang banyak beredar di Indonesia berkisar 8:1 hingga 13:1. Kebutuhan RON bahan bakar untuk tiap rasio kompresi, monggo sampeyan lihat gambar di bawah ini :

Compression Ratio Chart


Berdasarkan gambar diatas, Pertamax Turbo cocok digunakan dengan rasio kompresi di atas 10:1, sebaiknya tidak menjajal Pertamax Turbo. Apalagi masih menggunakan karburator, jika memaksakan menggunakan Pertamax Turbo dikhawatirkan nanti pembakaran di ruang mesin tidak optimal. Karena kompresi dan suhu mesin tidak cukup mampu membakarnya. Justru mesin tidak bisa hidup karena kesulitan membakar Pertamax Turbo. Waduh gagal donk naik Lamborghini, hehehe....

Pertamax Turbo cocok digunakan untuk mesin dengan sistem injeksi dan turbocharger yang dibekali teknologi Direct Injection, bensin yang masuk ke ruang bakar mesin sudah dalam bentuk butiran yang sangat halus yang berdampak pada optimalnya proses pembakaran. Sehingga meskipun karakteristik RON 98 cenderung sulit terbakar, tetapi jika sudah dalam bentuk butiran halus (seperti embun) maka akan mudah terbakar. Itulah salah satu bentuk keunggulan teknologi Direct Injection.

Last, dapat kita simpulkan kenali kendaraan anda dengan baik dan pahami kebutuhannya, agar menghasilkan perfoma terbaik. Bagaimana teman-teman sederhana kan penjelasannya hehehehe.....

No comments :

Post a Comment