Sunday, 23 October 2016

New CBR1000RR Fireblade 2017

New CBR1000RR Fireblade

Panjalu97.blogspot.com –  . . . “Semua Sportbike 1000cc adalah contoh yang luar biasa dari rekayasa kinerja tinggi. Tapi bagi kita, untuk Fireblade baru kami, kami ingin yang luar biasa dalam kesenangan menangani dan mengendalikan mesin seperti itu. Tujuan sebenarnya dimanapun si pengendara adalah untuk menikmati sesuatu yang tidak biasanya dialami dalam kehidupan sehari-hari, sesuatu yang tidak dapat dilampaui” Ujar Sato san pemimpin proyek besar Fireblade baru.

Honda CBR1000RR SP resmi menyapa para pecinta otomotif, motor ini mengalami banyak pembaruan dari generasi sebelumnya. Jika melihat desainnya, motor ini tampak lebih sporty bagian fairing pun tidak terlalu kekar dan cenderung ramping dengan lekukan bodi dinamis yang menguatkan identitasnya sebagai produk Honda. Untuk versi SP, honda memberikan warna merah yang dikombinasikan biru-putih melambangkan Honda Racing.

Untuk urasan teknologi, Honda CBR1000RR Fireblade ini banyak mengaplikasikan teknologi baru yang canggih. Beberapa teknologi canggih tersebut 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi membaca seluruh gerakan motor, Slide Control, Lift Control, hingga ABS. Wihhh canggih bener cak .

Untuk suspensi juga tidak kalah canggih, honda mengandalkan Ohlins electronik control untuk bagian depan dan belakang, serta Quick shifter up & down yang menjadi fitur standar, mengandalkan juga suspensi upside down NIX30 an TTX36, Suspension Control Unit (SCU).

Untuk urusan dapur pacu sepintas tidak ada perubahan, Honda tetap mengandalkan 4 silinder segaris dengan bore 76 x stroke 55,1 mm. Tetapi sudah dibekali throttle by wire dengan 3 mode berkendara. Untuk sasis juga mengalami perubahan dengan menggunakan die-cast twin-spar alumunium. Walaupun ukuran terlihat besar tapi bobot lebih ringan 14 kg dari versi lama.

Last, untuk masalah harga pasti lebih mahal dari sebelumnya diperkirakan harga mencapai 550-600 juta. Biyuh larang tenan hehehehe, wis gak usah panjang lebar wis, kesel moco engko sampeyan . . . nih spesifikasinya : 

ENGINE
  • Type : Liquid-cooled 4-stroke 16-valve DOHC Inline-4
  • Engine Displacement (cm³) : 999cc
  • of Valves per Cylinder : 4
  • Bore x Stroke (mm) : 76 x 55
  • Compression Ratio : 13:01
  • Power Output : 141kW/13,000rpm
  • Torque : 116Nm/11,000rpm
  • Oil Capacity : 3.4L
FUEL SYSTEM
  • Carburation : PGM-DSFI
  • Fuel Tank Capacity : 16L
  • Fuel Consumption : TBC
ELECTRICAL SYSTEM
  • Starter : Electric
  • Battery Capacity : 12V-4.5AH(Li-ion)
  • ACG Output : 0.42kw
DRIVETRAIN
  • Clutch Type : Wet, multiplate clutch
  • Transmission Type : 6-speed
  • Final Drive : Chain
FRAME
  • Type : Diamond; aluminium composite twin spar
CHASSIS
  • Dimensions (LxWxH) : 2,065mm x 715mm x 1125mm
  • Wheelbase : 1404mm
  • Caster Angle : 23.3°
  • Trail : 96mm
  • Seat Height : 820mm
  • Ground Clearance : 129mm
  • Kerb Weight : 195kg
  • Turning radius : –
SUSPENSION
  • Type Front : Telescopic inverted fork with an inner tube diameter of 43mm, and a NIX30 Smart-EC (OHLINS) Front Fork with preload, compression and rebound adjustments, 120mm stroke
  • Type Rear : Unit Pro-Link with gas-charged TTX36 Smart-EC (Öhlins) damper featuring preload and compression and rebound damping adjustment, 60mm stroke
WHEELS
  • Rim Size Front : 17 inch
  • Rim Size Rear : 17 inch
  • Tyres Front : 120/70ZR17 58W
  • Tyres Rear : 190/50ZR17 73W
BRAKES
  • ABS System Type : 2 Channel
  • INSTRUMENTS & ELECTRICS
  • Instruments : TFT-LCD
  • Security System : HISS
  • Headlight : LED
  • Taillight : LED


Galeri Honda CBR1000RR SP









 

No comments :

Post a Comment